SMKS BANI SUEB - TARAHAN

SMKS BANI SUEB - TARAHAN
Dian Ekawati, SE.

Selasa, 01 Oktober 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

kami akan mencoba membantu Anda dalam membuat surat lamaran yang benar. Karena dengan cara format penulisan yang benar, Anda akan mendapat nilai lebih dari calon atasan Anda. Atasan biasanya mendapatkan kesan pertama tentang Anda melalui surat lamaran. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar berhati-hati dalam menulis surat lamaran, karena ini sangat penting. Jadikan itu sebagai garis besar sehingga Anda akan mendapat kesan yang baik tentang Anda. Gunakan bahasa yang tepat dan efektif dan tidak bertele-tele. 

Anda dapat menggunakan pedoman dibawah ini sebagai contoh surat lamaran kerja bahasa InggrisAnda dengan benar dan mengesankan

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Menulis pengantar adalah hal pertama yang harus dilakukan. Dalam poin ini, Anda perlu mencantumkan alasan secara tertulis. Anda juga harus menyatakan posisi pekerjaan yang Anda inginkan, sehingga calon atasan Anda akan dengan mudah melihat posisi yang Anda akan isi. Selain itu, Anda juga harus menyatakan bahwa Anda telah melampirkan ringkasan Anda bersamaan dengan surat lamaran Anda.

Dalam ringkasan ini, Anda juga dapat menyebutkan pendidikan Anda. Setiap pengalaman kerja yang berhubungan dengan posisi Anda inginkan juga bisa disebutkan. Kemudian, jika Anda diberitahu oleh seseorang di perusahaan tersebut untuk mencoba bekerja di sana, Anda juga dapat menyebutkan informasi tersebut dalam poin ini. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki izin dari orang itu sebelum meletakkan namanya dalam surat lamaran Anda.

Langkah kedua akan mempersiapkan tubuh surat. Anda dapat menggunakan suara aktif dan juga kata kerja untuk menjaga poin ini energik dan ringkas. Di sini, Anda dapat menjelaskan keahlian dan pengalaman yang berhubungan dengan posisi pekerjaan yang Anda lamar. Jelaskan secara singkat dan jelas karena pengusaha akan mendapatkan detail dari dalam ringkasan Anda. Nyatakan kualifikasi pekerjaan Anda juga. Menggunakan kalimat persuasif untuk menjelaskan bahwa Anda adalah orang yang paling tepat untuk berada di posisi itu. Namun, perlu diingat untuk menghindari bahasa yang sulit dicerna. Anda sekarang menulis surat lamaran untuk pekerjaan dabukan menulis cerita pendek atau puisi.

Persiapan penulisan terakhir akan menjadi kesimpulan. Ini adalah kesempatan terakhir untuk mengesankan calon atasan Anda sehingga mereka akan memberi Anda kesempatan untuk wawancara. Anda juga dapat meminta mereka untuk memberikan kesempatan wawancara dalam paragraf terakhir, dan pastikan bahwa Anda menyatakan minat Anda pada posisi tertentu sekali lagi. Pastikan juga Anda menempatkan setiap informasi tentang nomor atau alamt yang bisa dihubungi dengan benar agar mudah untuk mereka menghubungi Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Tangerang, March 18, 2013
Attention To:
Mr. Imantoro
Human Resources Department
PT. Persada Bumida Terpadu
Jl. Raya Sukamaju No. 11
Tangerang

Dear Sir,
On this good opportunity, I would like to apply as a Instrumentation and Control System Engineer in your company. My name is Dias Farhan, 22 years old, male, single, energetic and healthy. I am a Control System Engineer and graduated from Suryadarma University (UNSURYA) on May 2007 with GPA 3.78. I would like to have career to expand my experience.
My personality as a hard worker and fast learner type of person would bring benefit to your company. I will be very appreciated if you could give in opportunity to work in your company.
Herewith I enclose my curriculum vitae, which will give details of my qualification.
I hope my qualifications and experience merit your consideration and look forward to your reply.

Sincerely yours,



Dias Farhan
Phone : 021 - 5758243
Jl. Melati No.23
Tangerang - 15712

Tidak ada komentar:

Posting Komentar